| |
Kompetensi | Cara menilai |
Pedagogik | |
1. Menguasai karakteristik peserta didik. | Pengamatan & Pemantauan |
2. Menguasasi teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. | Pengamatan |
3. Pengembangan kurikulum. | Pengamatan |
4. Kegiatan pembelajaran yang mendidik. | Pengamatan |
5. Pengembangan potensi peserta didik. | Pengamatan & Pemantauan |
6. Komunikasi dengan peserta didik. | Pengamatan |
7. Penilaian dan evaluasi. | Pengamatan |
Kepribadian | |
8. Bertindak sesuai dengan norma agama, hukum, sosial, dan kebudayaan nasional. | Pengamatan & Pemantauan |
9. Menunjukkan pribadi yang dewasa dan teladan. | Pengamatan & Pemantauan |
10.Etos Kerja, tanggung jawab yang tinggi, rasa bangga menjadi guru. | Pengamatan & Pemantauan |
Sosial | |
11. Bersikap inklusif, bertindak obyektif, serta tidak diskriminatif. | Pengamatan & Pemantauan |
12. Komunikasi dengan sesama guru, tenaga kependidikan, orang tua, peserta didik, dan masyarakat. | Pemantauan |
Profesional | |
13. Penguasaan materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. | Pengamatan |
14. Mengembangkan Keprofesionalan melalui tindakan yang reflektif. | Pemantauan |
Rabu, 25 Januari 2012
KOMPETENSI GURU MATA PELAJARAN/KELAS
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar