Sabtu, 10 Januari 2015

PEDOMAN PENILAIAN KINERJA PENGAWAS SEKOLAH/MADRASAH

Pokjawas (Jbi). Dalam rangka  mewujudkan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang profesional, Kementerian Pendidikan Nasional telah mengeluarkan kebijakan terkait dengan Penilaian Kinerja Pengawas Sekolah.
Penilaian kinerja pengawas sekolah dimaksudkan untuk menjaga profesionalitas  dalam melaksanakan tugas pengawas sekolah yang  berdampak pada pembinaan karir, peningkatan kompetensi, peningkatan kinerja dan pemberian tunjangan profesi pengawas sekolah tersebut 
Untuk mempersiapkan pelaksanaan penilaian kinerja pengawas sekolah yang sesungguhnya mulai efektif pada 1 Januari 2013 yang lalu, perlu dilakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada seluruh unsur di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan pemangku kepentingan pendidikan di tingkat daerah serta pengawas sekolah dan unsur dinas pendidikan kabupaten/kota/provinsi yang akan menjadi tim penilaian kinerja pengawas sekolah ini. Oleh karena itu diperlukan Pedoman Penilaian Kinerja Pengawas Sekolah sebagai acuan dalam pelaksanaan penilaian kinerja pengawas sekolah Muda, Madya dan Utama.
Untuk memahami lebih jauh tentang pedoman penilaian Pengawas sekolah/Madrasah dapat di downnload dibawah ini .  Semoga ada manfaatnya amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar