Rabu, 19 Juni 2013

KEGIATAN PENINGKATAN KOMPETENSI PENGAWAS PAI

Jakarta (satria)>>> selama tiga hari dari tanggal 10 - 20 Juni 2013, sebanyak 40 orang pengawas Pendidikan Agama Islam dilingkungan Kementerian Agama di seluruh Indonesia, berhimpun di Topas Galeria Hotel Bandung untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan (pengawas Pendidikan Agama Islam). Pada kegiatan tersebut banyak membahas tentang konsepsi dan implementasi kurikulum 2013 khususnya pada pelaksanakan Pendidikan Agama Islam di SMK

Pada kegiatan Peningkatan kompetensi tenaga kependidikan ini setidaknya  ada lima bahasan pokok yang menjadi focus pembahasan, yaitu :

1. Bedak draff buku teks Pendidikan Agama Islam kelas X di SMK
2. Model Pembelajaran PAI di SMK
3. Pedoman Pembelajaran PAI di SMK
4. Pedoman Penilaian PAI di SMK
5. Pedoman penyusunan RPP PAI di SMK
Kelima materi bahasan tersebut dibahas secara mendalam oleh seluruh peserta dan telah menghasilkan beberapa konsep draff revisi yang akan ditindaklanjuti oleh tim penyusun kelima draff tersebut.
Selama tiga hari banyak informasi dan pengalaman yang diberikan oleh nara sumber baik dari kementerian Agama RI maupun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.diantaanya Bapak Direktur PAIS, Kasubdin PAI SMK dan dari Puskur Kemendikbud.
Kita berharap kiranya pertemuan ini menjadi sarana penyebarluasan informasi tentang pelaksanaan Pendidikan Agama Islam pada SMK  diseluruh Indonesia.(str-jambi)

1 komentar:

  1. Tolong info, proses penyusunan program peningkatan kompetensi pengawas PAI?

    BalasHapus