Senin, 03 Desember 2012

BIMTEK CALON PENILAI GURU MADRASAH

Jakarta (forum)>--- Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT) Kementerian Agama RI selasa malam resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyiapan tenaga penilai angka kredit guru dilingkungan Kementerian Agama. Dalam sambutannya saat menutup kegiatan ini beliau menyampaikan bahwa kiranya para calon penilai angka kredit guru ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sehingga maksud pemerintah menerapkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi Birokrasi nomor 16 tahun 2009 tentang Jabatan fungsional guru dan angka kreditnya, benar-benar menjadikan guru sebagai tenaga pendidik yang profesional.
Pada acara penutupan tersebut hadir juga bapak Direktur Madrasah Prof. Dr. H. Dedi Djubaedi, M.Ag. Dihadapan para peserta bimtek yang berjumlah 140 orang beliau mengatakan tim penilai pak guru tidak hanya memberikan penilaian terhadap kinerja guru, akan tetapi juga mampu memotivasi guru yang di nilai agar mampu meningkatkan prestasi kerjanya. 
Pada kesempatan itu juga beliau mengungkapkan ada 4 macam guru yaitu :
1. Tell Teachers yaitu guru hanya pintar mengatakan tapi tidak berbuat
2. Good Teachers yatu guru tidak hanya bisa bicara tapi juga telah melakukan
3. Superior Teachers yatu guru memiliki  kepercayaan diri yang tinggi terhadap pekerjaannya
4. The Great Teacher yaitu tidak hanya memiliki kepercayaan yang tinggi akan tetapi mampu memotivasi orang untuk berbuat lebih baik. 
Berikut galery kegiatan bimtek tersebut :
















2 komentar:

  1. woooow....amazing sekali.... hidup guru indonesia...mari kita majukan bangsa tercinta ini supaya tidak ditindas...

    Zainul Mufidah FIAI

    BalasHapus