Sabtu, 29 Desember 2012

MA DAN MTS PONPES NURUL IMAN OLU GEDONG SEKO JAMBI LAKUKAN BIMBINGAN PK-GURU


Jambi(forum)>--- Mengakhiri tahun 2012 sekaligus mengisi waktu liburan semester ganjil yang baru lalu, bertempat di Pondok Psantren Nurul Iman Ulo Gedong Seberang  Kota Jambi, Madrasah Aliyah bekerja sama dengan Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman, pada hari sabtu tanggal 29 Desember 2012  telah diadakan pembekalan kepada para guru/ustadz dan ustadzah tentang peningkatan kompetensi guru dan penilaian kinerja guru.
Menurut kepala Madrasah Aliyah Nurul Iman Bapak Drs. A. Muhid, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan bimbingan kepada tenaga pendidik baik yang mengajar di MA maupun MTs Nurul Iman tentang kompetensi guru, tugas dan fungsi guru serta persiapan bagi guru dalam menghadapi Penilaian Kinerja Guru (PK-Guru) yang akan diberlakukan mulai tanggal 1 Januari 2013 yang akan datang.

Pada kesempatan itu juga hadir pengawas pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Jambi Bapak Drs. R.H. A. Somad yang dalam sambutannya dihadapan 30 orang peserta pembekalan mengingatkan bahwa, sesungguhnya baik guru, kepala madrasah maupun pengawas mempunyai tujuan sama terhadap madrasah, yaitu bagaimana meningkatkan mutu madrasah sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, kemudian diharapkan memiliki daya saing yang tinggi dengan lembaga pendidikan lainnya, hanya saja menurut beliau ranah dan aspeknya yang berbeda. Bagi guru dengan fungsi pendididik dan pengajarnya diharapkan mampu melaksanakan fungsi mengajarnya dengan sebaik-baiknya. demikian pula kepala madrasah dengan fungsi menejerialnya diharapkan dapat mengelola madrasah dengan baik dan terukur, sementara kami pengawas menurut beliau berupaya melakukan bimbingan dan pendampingan kepada madrasah, agar tetap berada dalam jalur yang benar menuju peningkatan prestasi.
Bertinda sebagai nara sumber pada kegiatan tersebut adalah Bapak Drs. H. Satria Bachman, M.Pd.I, pengawas pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Jambi. Pada kesempatan itu memberikan beberapa materi sajian antara lain menjelaskan tentang apa saja tugas utama guru, kompetensi guru, pedoman penilaian kinerja guru, bimbingan tentang penilaian hasil pembelajaran, model dan pola pembelajaran yang islami serta sekilas tentang pengembangan kurikulum 2013
Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini berakhir pada pukul 16.00  wib dan ditutup oleh kepala MA Nurul Iman bp. Drs. A. Muhid, M.pd.I
Berikut galery ponpes nurul iman seberang kota Jambi :

Ponpes Nurul Iman
Pendiri dan pengasuh ponpes
Nurul Iman 
Pendiri dan pengasuh
Ponpes Nurul Iman
santri Ponpes Nurul Iman
M. Thoib, S.Ag, S.Pd
Kepala MTs Nurul Iman
Suasana Pembekalan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar